CARA MENGATASI WINDOWS 10 TIDAK BISA SHUTDOWN RESTART SENDIRI


Untuk hal yang menyebabkan windows 10 tidak bisa shutdown sendiri bervariasi, bisa karena sistem window 10 yang anda install ada yang corrupt, crash sistem, atau masalah software lain, atau bisa jadi karena perangkat keras komputer seperti power supply dan sejenisnya.

CARA MENGATASI WINDOWS 10 TIDAK BISA SHUTDOWN ( RESTART SENDIRI)

Berikut ini berbagai cara yang bisa anda lakukan ketika mengalami masalah windows 10 tidak bisa shutdown, malah restrart sendiri. Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah windows 10 tidak bisa shutdown yakni :
  1. Cara pertama yang bisa kamu coba ialah dengan mensetting dari control panel windows 10. Langkahnya masuk ke Control panel >> Hardwore and sound >> Power Options >> System Settings. Silahkan hilangkan tanda centang yang ada pada tulisan “Turn on fast startup (recommended)” dan “Hibernate
  2. Melalui RUN ataupun CMD, panggil dengan cara klik tombol windows + R pada keyboard dan jika sudah tampil silahkan ketikkan perintah “shutdown /s /t 00” tanpa tanda petik “, lalu tekan tombol enter.
  3. Jika cara sebelumnya tidak berhasil, coba cara ini. Klik kanan My Computer dan pilih Properties. Pilih tab Advanced, klik tombol Setting]yang terdapat pada bagian Start Up and Recovery. Hilangkan centang pada Opsi automatically restart dan akhiri dengan klik tombol OK.
  4. Hilangkan [automatic restart] dari registry. Cara lain untuk menghilangkan opsi automatically restart adalah dari registry Windows. Cobalah cari [HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\ CurrentControlSet\Control\CrashControl]
  5. Pada kotak sebelah kanan pilih [AutoReboot], kemudian klik kanan dan pilih opsi [Modify]. Masukkan nilai 0 pada kolom Value data untuk me-nonaktifkan atau nilai 1 untuk mengaktifkan.
  6. Menon-aktifkan opsi [Autoreboot] pada [Crash Control]. Jalankan lagi regedit untuk melakukan editing terhadap bagian crash controlnya, masuklah ke bagian HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\ CurrentControlSet\Control\CrashControl.
  7. Klik kanan pada bagian [AutoReboot], pilih [modify]. Nilai 1 berarti pilihan auto rebootdiaktifkan dan nilai 0 berarti auto reboot telah di-disable.
Itu tadi cara mengatasi windows 10 tidak bisa shutdown, ketika shutdown malah restrart sendiri. Mudah-mudahan bisa membantu buat temen-temen yang mengalami nasib sama.

0 Response to "CARA MENGATASI WINDOWS 10 TIDAK BISA SHUTDOWN RESTART SENDIRI"

Post a Comment